Tuesday, March 9, 2010

awesooome :)

okey, tepat pada anggal 5 maret 2010 gw sama nyokap akhirnya nonton My Name Is Khan.
i was really great movie :)


ya, walaupun di sepanjang film gw terus berurai air mataaa.. wahahaha..
pas nonton film itu pun semangat nulis gw mulai membuncah!

kenapa? karena emang isi dari folm tersebut sangat patut untuk dibahas.
banyyaaaaaak banget pesan yang tersirat dari film itu.
mengingatkan betapa agama itu emang sensitif untuk dipergunjingkan.

ya gw sebagai yang menganut islam bener-bener miris ngeliat kejadian yang sebenernya bukan tabu lagi.
apalagi yang di sorot itu gimana kondisi orang islam pasca kejadian 11 september WTC.
gimana ya? rasanya pengen marah aja gitu.
marah buat apa? gw marah sekaligus tertampar ngeliat hal-hal yang udah dilakukan Khan.
gw menyadakan diri gw dan terus bertanya, apa aja sih yang udah lo lakuin buat sekitar lo dengan membawa agama lo? waaaaaaaw.. berat bangettt!

apalagi pas Khan bilang ke semua orang kalo pesan untuk sang presiden itu " my name is kan, and im not a terrorist".
gw sebelumnya udah denger kata kata itu, tapi emang ngena banget kalo pas di filmnya.

kata-kata yang paling gw seneng, dan bakal terus gw inget disaat Khan lagi masjid terus dia ngedenger hal yang menurut dia salah. tapi emang bener salah loh!
kata katanya gini :
"jalan tuhan adalah jalan cinta bukan kebencian dan kejahatan "

mungkin emng ga waw banget, tapi itu bermakna banget buat gw.
menyiratkan buat semua orang yang merasa beragama kalo kita tuh hidup buat berbagi loh, buat saling membantu, bukan untuk saling menjatuhkan.

gw pengen banget bisa berarti buat setiap orang yang ada sesuai yang diperintahkan agama gw, bukan hanya untuk diri gw sendiri.

0 Comments: