Sunday, August 15, 2010

Surga di Karimun Jawa


masih kebanyakan orang pas ditanya," eh tau karimun jawa ga?" rata - rata pasti bilangnya "dimana tuh?''. padahal, ketidaktahuan orang indonesia itu bikin malu banget, karena udah banyak banget orang bule yang pergi bahkan langsung meneliti disana. hmm, pemerintah aja masih sedikit banget andilnya disana.

oke, mungkin disini gw akan sedikit membahas tentang karimun jawa.
sebelum langsung menuju karimun jawa, kita harus singgah dulu di jepara. nah, perjalanan dari depok menuju karimun jawa tuh ya lumayan lah lamanyaa.. berapa ya? kalo paling cepet tuh 12 jam kalo ga ada macet, tapi berhubung kemaren ada macet, 14 jam an lah.. jadi, gw berangkat dari depok jumat sore jam 4, nyampe hari sabtu jam 7 pagi --__--.
pas udah nyampe jepara, kita langsung buru-buru ke pelabuhan. nah, untuk menuju jepara emang cuma ada satu transportasi, yaitu kapal. kapal nya ada kapal cepat dan ada kapal lambat, dan kapal itu hanya satu kali berangkat dalam sehari, dan ga setiap hari.. jadi hanya pada hari-hari tertentu!

perjalanan dari jepara ke karimun jawa pun ga cepet, sekitar 6 jam an -_-.
yaaa, walaupun perjalanan kesana butuh waktu yg emang lama banget, tapi ga nyesel kalo udah nyampe sana.. :)
bagus dan keren banget! hmmm, kalo kata orang-orang sih bali kalah! hahahaha
ya, apalagi pas lagi snorkling, karang-karang nya masih belum tercemar.
oia, karena emang disana lebih ke perairan, rata-rata mata pencahariannya ya nelayan. masih jarang orang-orang yg mau nyoba buat ke pertanian.

gw disana 4 hari 3 malam. 2 hari disana full ke laut dan membuat kulit gw gosong -_-.
yg penasaran kaya apa sih, karimun jawa? bisa check di google atau liat foto-foto gw dibawah! hhheee..

ini beberapa foto-fotonya ....
































Monday, August 9, 2010

Karimun Jawa

hohohoho..

tak disangka sangka, akhirnya gw merasakan liburan yang sebenernya!
sebenernya, udah dari jauh jauh hari gw dan sahabat sahabat gw punya rencana buat liburan ke pantai. tapi, gara-gara banyak hal penting juga di awal-awal juni dan juli, jadwal pun semakin terulur. tapi karena sifat kekeuh nya gw dan inisiatif gw buat memulai, liburan pun berjalan :)

tanggal 31 juli kemaren, gw dan 7 orang sahabat gw sampai di karimun jawa. dana asal lo tau, gw cwe sendiri! hahahahaaha
sedikit informasi, Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
perjalanan dimulai tanggal 30 juli jam 4 sore dari depok. tujuan awal kami adalah jepara, dengan memakan waktu sekitar 13 jam! masya allah banget itu capeknya.
sesampainya di jepara, sekitar pukul 9 pagi kita naik kapal muria menuju karimun jawa. awalnya sempet mikir perjalanan hanya sebentar, tapi ternyata 6 jam!
dont worry, walaupun selama itu perjalanannya, ga akan pernah rugi buat dateng kesana :)

ini baru sekilas banget tentang karimun jawa.
gw bakal nulis lagi tentang perjalanan yg lebih mendetail tentang karimun jawa :)